Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Tigaraksa , (www.kpu-tangerangkab.go.id) – (KPU) Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan turun ke masyarakat untuk memastikan data Daftar Pemilih Berkelanjutan. Seluruh SDM KPU Kabupaten Tangerang melakukan verifikasi faktual terhadap warga, Selasa (6/4/2021).

Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan adalah proses memperbaharui data pemilih guna memudahkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu/Pemilihan selanjutnya. Atau dapat didefinisikankan pula sebagai proses pengumpulan Data perubahan melalui lembaga/badan melalui koordinasi dan kerjasama serta langsung dari masyarakat.

Verifikasi faktual dalam kegiatan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Tahun 2021 ini di Dapil 2 tersebar di 8 Kecamatan : Sukamulya, Kresek, Kemiri, Kronjo, Mekar Baru, Gunung Kaler, Mauk dan Sukadiri, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan pemilih meninggal dunia (kategori tidak memenuhi syarat) yang nantinya akan dicoret dari daftar pemilih itu adalah orang yang sama dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Kepada masyarakat dan multipihak di Kabupaten Tangerang, yuk sampaikan tanggapan dan masukan terhadap kegiatan Pemutakhiran DPB Tahun 2021 ini, karena dengan adanya keaktifan masyarakat terhadap DPB maka kualitas data pemilih Kabupaten Tangerang akan lebih baik lagi”. Ujar Ita Nurhayati

Alasan tanggapan atau masukan Pemutakhiran DPB berupa adannya kesalahan data pemilih, pindah domisili, pemilih baru, pemilih tidak memenuhi syarat, dan atau perubahan status dari TNI/Polri ke warga sipil. - (Administrator)

 

   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech