Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - Pemuktahiran data pemilih berkelanjutan ini merupakan upaya penting dalam mewujudkan data pemilih yang muktahir, akurat, dan komprehensif. KPU Provinsi Banten menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Semester I Tahun 2021 secara Daring pada Kamis (8/7/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Banten, Bawaslu Banten, Kanwil Kemenkumham Provinsi Banten, BIN Perwakilan Banten, DP3AKKB Provinsi Banten, pimpinan Partai Politik tingkat Provinsi Banten, serta KPU kabupaten/kota se Provinsi Banten. Turut hadir perwakilan dari KPU Kabupaten Tangerang yaitu M.Ali Zaenal Abidin selaku Ketua KPU Kabupaten Tangerang dan Ita Nurhayati selaku Anggota KPU Kabupaten Tangerang.

Di awali sambutan dari Ketua KPU Provinsi Banten yaitu Wahyul Furqon menyampaikan, “Terimakasih kepada para undangan yang telah menyempatkan waktunya, kegiatan rakor ini kita laksanakan daring mengingat kasus Covid 19 sedang naik perharinya. Bahkan sesuai dengan instruksi pemerintah sektor non essensial wajib menerapkan WFH 100%. Semoga kegiatan ini tidak mengurangi rasa semangat kita untuk menciptakan data pemilih yang muktahir, akurat, dan komprehensif” pungkasnya.

Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan atas dasar Surat Dinas Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 366/PL.02.1-SD/01/KPU/IV/2021 pada tanggal 21 April 2021 perihal Perubahan Surat Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 132/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2021 tanggal 4 Februari 2021 perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021.

Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan periode Semester I  tahun 2021 di Provinsi Banten berjumlah 8.168.178 (Delapan Juta Seratus Enam Puluh  Delapan Ribu Seratus Tujuh Puluh Delapan) pemilih dengan rincian 4.119.998 (Empat Juta Seratus Sembilan Belas Ribu Sembilan Ratus Sembilan Puluh Delapan) pemilih Laki-Laki dan 4.048.180 (Empat Juta Empat Puluh Delapan Ribu Seratus Delapan Puluh) pemilih Perempuan. Jumlah pemilih tersebut tersebar di 8 Kabupaten/Kota seperti disampaikan dalam Berita Acara KPU Provinsi Banten Nomor: 033/BA/KPU-PROV/VII/2021 tentang Rapat Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Semester I  Tahun 2021 yang ditetapkan pada tanggal 8 Juli 2021

Dalam rekapitulasi pemilih periode Semester I terdapat pemilih Tidak Memenuhi Syarat sejumlah 25.853 pemilih yang terdiri dari 7.462 pemilih pindah domisili, 5.105 pemilih Meninggal Dunia, 2022 pemilih bukan penduduk, 13.039 pemilih Ganda, 2 TNI, 12 Polri, dan 3 pemilih yang dicabut hak pilihnya. 

Kegiatan tersebut di tutup oleh Wahyul Furqon, “Besar harapan kita semua agar pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini dapat tersosialisasikan dengan baik agar dapat menghasilkan data pemilih yang mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik nantinya” ujar Wahyul. - (Administrator)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech