Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Pelayanan Informasi Publik  

   

Jakarta Barat, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - Dalam rangka untuk menciptakan penyelenggara pemilu yang berintegritas di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang serta menerapkan prinsip jujur, adil, dan  berkepastian hukum maka KPU Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Etika Penyelenggara Pemilu yang dihadiri oleh seluruh Komisioner dan Staff Sekertariat KPU Kabupaten Tangerang bertempat di Hotel Royal Palm Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin – Selasa 14 -15 Juni 2021.

Peserta dari Kegiatan Bimtek tersebut adalah Ketua dan seluruh Anggota KPU Kabupaten Tangerang dan seluruh Jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Tangerang.

Mengawali kegiatan Bimbingan Teknis Etika Penyelenggara Pemilu , M.Ali Zaenal Abidin menyampaikan “Terimakasih kepada Narasumber yang telah hadir pada hari ini, dan seluruh komisioner KPU Kabupaten Tangerang serta Staff Sekretariat KPU Kabupaten Tangerang saya harap dalam kegiatan ini dapat mengikuti dengan sebaik mungkin”.

Lanjutnya, ”Bimtek ini kita lakukan agar kedepannya penyelengara pemilu semakin meningkatkan integritasnya dan perilakunya. Jangan sampai kita sebagai penyelenggaara pemilu tidak memiliki netralitas”.

Materi pertama disampaikan oleh, Dr. H. Alfitra mengenai Internalisasi Kode Etika dan Pedoman Perilaku Penyelenggara Pemilu, poin yang disampaikan, “Persiapan pemilu di tahun 2024 diharapakan kita harus lebih siap lagi. Sebagai penyelenggara pemilu tentunya kita ingin pemilu berjalan dengan baik dan tidak memakan korban lagi”.

Lanjutnya, “Permasalahan kaderisasi dalam Ad Hoc juga perlu diperhatikan. Serta masalah pemahaman regulasi yang rumit bahkan banyak regulasi yang keluar saat tahapan pemilu berlangsung hal itu juga perlu diperhatikan”.

Kemudian, Rudianto Suwarwono selaku Komisioner KASN juga menyampaikan mengenai Peningkatan Pemahaman Manajemen Kinerja ASN, “Etika dalam netralitas memang perlu kita pegang teguh dan Bapak ibu sekalian juga harus imparsial dalam pelayanan public dalam pengambilan kebijakan”.

Titi Anggraini sebagai Dewan Pembina Perludem juga menegaskan,”Etika itu memang sangat penting dan menjaga Lembaga etika juga sangat penting” tambahnya.

Sebagai penutup materi, Rohimah sebagai Komisioner KPU Provinsi Banten menyampaikan, “Mekanisme Laporan dan/atau Pengaduan langsung, disampaikan oleh Pengadu dan/atau Pelapor ke kantor KPU Kabupaten/Kota dan secara tidak langsung, disampaikan melalui jasa pengiriman ke kantor KPU Kabupaten/Kota atau surat elektronik ke alamat surat elektronik (email)” tutupnya. - (Administrator)

   

Daftar Pemilih  

   

Buku PDPB 2020  

   

BERITA KPU  

   

Berita Terbaru  

Thumbnail Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - Telah dilakukannya pelantikan Sekretaris KPU Provinsi Banten beberapa hari yang lalu, KPU Provinsi Banten menggelar acara penyambutan serta perkenalan...
Thumbnail Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - Apel pagi setiap hari Senin memang rutin dilaksanakan di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang. Seperti halnya pagi ini, Senin 19 Juli 2021 KPU...
Thumbnail Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id)- Apel pagi setiap hari Senin memang rutin dilaksanakan di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang. Seperti halnya pagi ini, Senin 12 Juli 2021 KPU...
Thumbnail Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - Pemuktahiran data pemilih berkelanjutan ini merupakan upaya penting dalam mewujudkan data pemilih yang muktahir, akurat, dan komprehensif. KPU Provinsi...
Lagi-lagi Corona
Thursday, 01 July 2021
Thumbnail     Lagi-lagi Corona Penulis: Ita Nurhayati, S,Ag Komisioner KPU Kabupaten Tangerang   Sudah beberapa hari ini suara sirine dari ambulans akrab lagi di telinga, seperti pagi ini raungan suara ambulans itu...
Thumbnail Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - KPU Kabupaten Tangerang menghadiri Undangan Zoom Meeting mengenai Penyerahan LHP BPK RI atas LK KPU RI Tahun 2020 pada Rabu (30/06/2021).
   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech