Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Pelayanan Informasi Publik  

   

Tigarksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - KPU Kabupaten Tangerang  mendapat kunjungan dari KPU Kota Depok pada Kamis (03/06/2021). Kegiatan ini dalam rangka Kunjungan kerja terkait Pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Depok, Anggota KPU Depok, serta staff operator KPU Kota Depok dan diterima dengan baik oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Anggota KPU Kbupaten Tangerang, Sekretaris, Kasubbag, dan Staff Operator KPU Kabupaten Tangerang.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang M.Ali Zaenal Abidin membuka kegiatan tersebut serta memberi sambutan, “Selamat datang kepada KPU Kota Depok, terimakasih sudah berkunjung ke kantor kami semoga silaturahmi kita akan tetap berjalan dengan baik” Ujarnya.

Nana Shobarna Ketua KPU Kota Depok pun menyampaikan,”Terimakasih pak Ketua, kedatangan kami semua ingin sharing tentunya terkait Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dan inovasi apa saja yang bisa dikembangkan terkait hal tersebut” pungkasnya.

Lanjutnya "Kami baru sekali mengadakan  rapat internal mengenai DPB ini dan tentunya ingin mengetahui serta sharing  bagaimana cara agar Pemutakhiran DPB ini berkualitas dan datanya valid? Agar ketika saat pemilihan di tahun 2024 ini perubahan data tidak terlalu banyak. Salah satunya kita ingin mengetahui Aplikasi Siwareng yang ada di KPU Kabupaten Tangerang. Agar kedepannya kita semua dapat berinovasi lagi”.

Kemudian Ita Nurhayati sharing tentang DPB dan menjelaskan tentang Aplikasi Siwareng, "Kami merasa senang karena mendapat kunjungan dari KPU Kota Depok. Masuk ke topik kita sebelum ada Aplikasi Siwareng kita hanya melakukan rapat koordinasi secara daring saja dan sebelumnya kita pernah memakai website yang dibuat dari pihak ketiga”.

Tambahnya, “Website yang dibuat oleh pihak ketiga pada implementasinya sering maintenance. Selama tahun 2020 kemarin website PDPB respon dari masyarakat masih sangat sedikit. Jadi kita berinovasi untuk membuat aplikasi Siwareng. Kami merasa aplikasi siwareng ini aplikasi pertama yang terlengkap di Provinsi Banten. Tentunya kita selalu melakukan koordinasi dan verifikasi untuk melakukan Coklit Terbatas (CokTas). Kegiatan Coktas tersebut dilakukan untuk meminta data data warga yg invalid, pindah domisili, alih status, serta mencoret data pemilih yang meninggal dunia.

Ita Nurhayati juga menambahkan informasi mengenai Aplikasi Siwareng,”Untuk Menggunakan aplikasi Siwareng caranya hanya  ketik info kirim ke nomor 08119906667. Total chat masuk dari Aplikasi tersebut release sampai tangal 2 Juni 2021 berjumlah 8.179 chat. Dan tentunya Siwareng sudah kita kenalkan ke para stakeholder”.

Kemudian, Staff Operator Jaka Purnama juga menjelaskan beberapa hal tentang Aplikasi Siwareng, “Hal-hal  lain terkait DPB tidak jauh berbeda dengan kabupaten lain. Kita juga memiliki buku mengenai DPB. Kegiatan lainnya kita juga  melakukan koordinasi dengan dinas dinas terkait. Aplikasi Siwareng bisa mengirim dokumen, gambar dan lain lain secara otomatis. Aplikasi ini lebih efisien karena tidak perlu download aplikasi lain. Aplikasi Siwareng masih murni hasil ide dari kami dan data-data yang tersimpan tentunya ada di perangkat kantor”.

M.Ali Zaenal Abidin menambahkan, "Karena banyaknya jumlah penduduk kita perlu waktu memang untuk menyisir data data yang invalid serta mutakhirkan data. Dengan aplikasi siwareng mudah mudahan dapat memudahkan kita kedepannya".

 Kegiatan tersebut dilanjut dengan memperkenalkan Rumah Pintar Pemilu serta Pojok JDIH, Ruang Audio dan Aula KPU Kabupaten Tangerang. - (Administrator)

 

   

Daftar Pemilih  

   

Buku PDPB 2020  

   

BERITA KPU  

   

Berita Terbaru  

Thumbnail Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - KPU Kabupaten Tangerang rutin melakukan rapat mingguan yang dilaksanakan pada Rabu 16 Juni 2021 pukul 09.00 WIB. Rapat rutin ini dipimpin oleh M. Ali Zaenal...
Thumbnail Jakarta Barat, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - Dalam rangka untuk menciptakan penyelenggara pemilu yang berintegritas di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang serta menerapkan prinsip...
Thumbnail Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - Apel pagi setiap hari Senin memang rutin dilaksanakan di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang. Seperti halnya pagi ini, Senin 14 Juni 2021 KPU...
Thumbnail Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id)- KPU Kabupaten Tangerang kembali turun ke lapangan untuk menyusuri Dapil 3 guna memperbaharui Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB). Seluruh SDM KPU Kabupaten...
Thumbnail Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - KPU Kabupaten Tangerang menghadiri undangan zoom metingtentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja pegawai di Lingkungan Sekretariat...
Thumbnail       DPT: “Dibully”, Diapresiasi dan Berkelanjutan Oleh: Ita Nurhayati Anggota KPU Kab. Tangerang div. Data dan Informasi   Daftar Pemilih merupakan salah satu hal yang krusial dalam setiap pemilihan,...
   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech