Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   
 
 
Jambe - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang bersama Disdukcapil mendatangi Rutan Klas I Tangerang dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Umum 2019 di Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini bertempat di Rutan Klas 1 Tangerang (1/11/2018).
 
Kerja sama itu dalam bentuk pengecekan biometrik dan rekam KTP elektronik pemilih dari warga binaan (wabin) Lapas Jambe yang digelar 1 November 2018. 
 
"Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjamin hak politik warga binaan pemasyarakatan dalam gelaran Pemilu 2019," kata David Anderson.
 
Data pemilih WBP (warga binaan pemasyarakatan) di Rutan Klas 1 Tangerang - Jambe untuk Pemilu 2019  adalah 1.531 orang. Berbekal tiga unit alat perekam, Tim KPUD dan Disdukcapil melakukan pengecekan sidik jari terhadap WBP, sehingga dapat diketahui apakah WBP itu sudah memiliki E-KTP atau belum dan sudah pernah melakukan perekaman biometrik atau belum.
 
"Bagi WBP yang datanya sudah terekam dalam database biometrik kependudukan Disdukcapil dapat diterbitkan NIK dan NKK untuk selanjutnya dapat diinput sebagai pemilih pada aplikasi Sidalih (Sistem Pemutakhiran Data Pemilih) KPU RI". Kata Ita Nurhayati
 
Beliau berharap, seluruh narapidana dapat berpartisipasi untuk kesuksesan pesta demokrasi lima tahunan itu. 
 
"Harapan kami, seluruh WBP dapat berpartisipasi aktif dalam pembinaan kepribadian yang diselenggarakan di Rutan Klas 1 Tangerang - Jambe, khususnya program pendidikan kesadaran berbangsa dan bernegara dengan memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2019". (Administrator).
   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech