Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - KPU Kabupaten Tangerang mengikuti kegiatan Sosialisasi Juknis Pelaksanaan Program Bakohumas KPU RI secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting (Rabu, 15 September 2021). Acara ini diselenggarakan oleh KPU RI dengan mengundang ketua KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota, anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota divisi Sosdiklih, sekretaris KPU Provinsi, Kabag KPU Provinsi membidangi Sosdiklih, sekretaris KPU Kabupaten/Kota dan Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Membuka kegiatan, Ketua KPU RI, Ilham Saputra menyampaikan pentingnya peran Bakohumas dalam menjawab berbagai tudingan hoaks yang menyerang lembaga penyelenggara pemilu. Untuk itu, penting bagi jajarannya untuk memahami isi juknis Bakohumas.

Dalam sambutannya, Ilham Saputra menyampaikan "dengan adanya kegiatan ini diharapkan kita semua terutama KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota mendapatkan informasi yang valid tentang petunjuk teknis pelaksanaan Bakohumas dan dapat mengelola Bakohumas dengan baik dan bertanggung jawab terhadap Bakohumas agar penyebaran informasi yang cepat, akurat dan berimbang dapat tercapai".

Anggota KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menjelaskan materi sosialisasi juknis, mulai dari pengertian dan dasar hukum bakohumas, latar belakang pembentukan bakohumas, ruang lingkup juknis bakohumas, tugas dan tanggung jawab, alur penyampaian informasi, strategi bakohumas, stakeholder bakohumas KPU atau aspek internal bakohumas, peningkatan kompetensi dan ruang lingkup kegiatan.

"Bakohumas adalah agenda penting bagi KPU  di satu sisi KPU selenggarakan program diklih di sisi lain kita lakukan sosialisasi dan humas, kedua sisi ini diharapkan mampu wujudkan tugas dalam hal menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat," jelas Dewa

Sementara itu, TV Anchor, Anisha Dasuki menyampaikan pandangan media dalam meningkatkan peran kehumasan. Materi yang dijelaskan mulai dari hoaks dan jenisnya, sampai metode penanganan situasi krisis.

"Informasi ada dalam genggaman teman KPU bisa manfaatkan seluruh karyawan dan staf sebagai corong lembaga, karena masing-masing punya jejaring informasi, kemudian teman-teman KPU jangan lupa identitas melekat di diri anda please saring sebelum sharing, bijak bersosial media," tegas Anisha. - (Administrator)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech