Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - KPU Kabupaten Tangerang mendapat kunjungan dari KPU RI terkait Monitoring Kebutuhan Pegawai di KPU  Kabupaten  Tangerang yang bertempat di aula KPU Kabupaten Tangerang, Kamis (16/9/2021).

Kunjungan dari KPU RI yang dihadiri oleh Kepala Biro SDM, Kasubbag pengelolaan data pegawai dan Staff bagian Administrasi Pegawai disambut dengan baik oleh Sekretaris, Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik serta Bendahara KPU Kabupaten Tangerang.

Mengawali kegiatan kunjungan tersebut Kuswanto selaku Sekretaris KPU Kabupaten Tangerang menyampaikan, “Terimakasih kepada Kepala Biro SDM, Kasubbag pengelolaan data pegawai dan Staff bagian Administrasi KPU RI telah melakukan kunjungan ke kantor KPU Kabupaten Tangerang untuk membahas Kebutuhan Pegawai di KPU  Kabupaten  Tangerang” ujar kuswanto.

Kepala Biro SDM KPU RI ibu Wahyu Yudi Wijayanti dalam kesempatannya juga menyampaikan, “Kunjungan kami dari KPU RI ini tentu saja berkaitan dengan SDM. Kebutuhan pegawai di KPU kita tahu masih sangat dibutuhkan penambahannya untuk itu kami melakukan koordinasi sekaligus monitoring seperti ini agar mengetahui berapa banyak kebutuhan pegawai di KPU Kabupaten Tangerang” tegasnya.

“Keberhasilan dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada ditentukan oleh berbagai faktor, salah satu diantaranya adalah kinerja pegawai Sekretariat KPU Kabupaten/Kota. Walaupun kinerja pegawai Sekretariat KPU Kabupaten/ Kota bukanlah faktor yang paling dominan dalam menentukan keberhasilan Pemilu dan Pilkada namun perlu perhatian dan upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai Sekretariat KPU Kabupaten/Kota” pungkas Ibu Wahyu.

Kemudian ibu Wahyu Yudi Wijayanti juga menambahkan bahwa Kinerja pegawai Sekretariat KPU Kabupaten/Kota yang baik secara langsung akan mempengaruhi kinerja lembaga KPU Kabupaten/Kota, dan untuk memperbaiki kinerja pegawai tentu merupakan suatu pekerjaan yang memakan waktu dan proses yang panjang. Selain dengan meningkatkan pengawasan dan pembinaan, juga dilakukan penilaian terhadap tingkat keberhasilan kinerja yang telah dilakukan oleh para pegawai Sekretariat KPU Kabupaten/Kota.

Dalam kunjungannya beliau juga menekankan kepada ASN khususnya di KPU kabupaten Tangerang agar segera menginput data pada MySAPK mengingat deadline penginputan data  akan berakhir sebentar lagi. Apabila ASN tidak melaksanakan pemutakhiran data mandiri melalui MySAPK pada periode yang sudah ditentukan maka pelayanan Manajemen kepegawaian yang bersangkutan tidak akan diproses. - Administrator

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech