Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - Apel pagi setiap hari Senin rutin dilaksanakan di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang. Pagi ini, Senin 13 September 2021 KPU Kabupaten Tangerang mengadakan apel pagi, kali ini apel dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting, apel diikuti oleh komisioner dan sekretariat Kpu Kabupaten Tangerang, dimulai pada pukul 07.30 WIB. Sebagai Pembina apel kali ini adalah M. Ali Zaenal Abidin selaku Ketua KPU Kabupaten Tangerang.

Pelaksanaan Apel Rutin yang dimulai pada pagi ini diisi dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan naskah Pancasila, dan pembacaan UUD 1945.

Dalam amanatnya, Ali menyampaikan beberapa hal “pelaksanaan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan ke depan hampir sudah dipastikan akan diselenggarakan serentak pada tahun 2024 dimana penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan serentak ini membutuhkan konsentrasi dan kerja keras kita bersama dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan”.

Kemudian Ali juga menambahkan “Pemilu dan Pemilihan hampir sudah dipastikan diselenggarakan serentak pada tahun 2024 ini berdasarkan rapat dengar pendapat yang dilaksanakan pekan kemarin oleh Komisi II DPR RI dengan Pemerintah Daerah dan Penyelenggara Pemilu akan disepakati pengambilan keputusan pada tanggal 16 September mendatang, kemungkinan besar dari perkembangan rapat kemarin hampir tidak ada pembahasan yang serius terkait usulan KPU terhadap pelaksanaan penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanan pada tanggal 21 Februari 2024 untuk Pemilu dan 20 November 2024 untuk Pilkada”

“Berdasarkan hasil simulasi rapat dengar pendapat pekan kemarin kemungkinan besar tahapan Pilkada akan dimulai dari bulan November tahun 2023 dan berakhir bulan Februari 2025 sehingga tahun 2024 itu 12 bulan tahapan Pilkada ditambah 2 bulan di tahun 2023 dan 2 bulan di tahun 2025. Oleh karena itu, tentu dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada akan bersamaan yang hanya beda satu tahun dari penyelenggaraan pemilu yang dilaksanakan mulai akhir bulan Oktober 2022. Maka dari itu, pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 harus disiapkan secara matang harus disiapkan secara baik karena ini menjadi momentum pertama Pemilu dalam sejarah demokrasi Indonesia yang dilaksanakan dalam satu tahun bersamaan.” lanjut Ali. - Administrator

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech