Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - KPU Kabupaten Tangerang rutin melakukan rapat mingguan yang dilaksanakan pada Selasa, (7/9/2021) pukul 09.00 WIB. Rapat rutin ini dipimpin oleh M.Ali Zaenal Abidin dan diikuti oleh seluruh Komisioner dan seluruh Kasubag. Rapat rutin ini dilakukan untuk membahas mengenai persiapan pemilu dan pemilihan serentak 2024.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, M. Ali Zaenal Abidin membuka rapat rutin di Selasa pagi (7/9/2021) “Terimakasih kepada para Komisioner dan Kasubbag telah hadir dalam rapat rutin kita hari ini alhamdulillah kita sudah bisa bertatap muka langsung untuk membahas persiapan kita untuk pemilu dan pemilihan serentak 2024” Ujar Ali.

Rapat rutin kali ini, Ali menyampaikan “Tahapan Pemilihan Serentak 2024 dimulai di tahun 2023 yang akan dilaksanakan selama 2 bulan, lalu tahun 2024 selama 12 bulan dan di tahun 2025 selama 2 bulan. Total keseluruhan tahapan yaitu 16 bulan” ujarnya.

“Pembentukan Badan Ad hoc juga akan dilakukan selama 8 bulan. Pembentukan atau Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 adalah sangat penting karena Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) adalah perpanjangan tangan Komisi Pemilihan Umum dalam melaksanakan semua tahapan-tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024” Ali menambahkan.

Kemudian, Ali juga menyampaikan “Badan Ad Hoc memiliki peran yang sangat strategis untuk menentukan kualitas demokrasi bangsa ini, Karena sistem dan penentuan hasil akhir pemilu yang ditetapkan KPU didasarkan pada proses pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi berjenjang, sehingga posisi badan Ad hoc ditempatkan sebagai pilar utama untuk menjaga proses pemilu” tegas Ali.

Ali menutup rapat rutin tersebut dengan menambahkan, “Untuk menjadikan Pemilu dan pemilihan serentak yang lebih baik poin yang dapat kita disoroti yaitu terkait manajemen persyaratan, proses seleksi, dan kompetensi calon. Di samping peningkatan kapabilitas dan kinerja kelembagaan serta kinerja individu dalam kaitannya dengan integritas” tutup Ali - Administrator

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech