Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

Tigaraksa, (www.kpu-tangerangkab.go.id) - KPU Kabupaten Tangerang menghadiri undangan via zoom meeting yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Banten tentang Sosialisasi Keputusan KPU Nomor. 531 tentang Pedoman Teknis Pengajuan Izin Perkuliahan bagi Anggota KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, Senin (9/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua, Angggota KPU Provinsi Banten, Sekretaris, Kabag Program Data Organisasi dan SDM serta Kasubbag Organisasi dan SDM KPU Provinsi Banten dan juga Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota  se Provinsi Banten.

Mengawali kegiatan tersebut Wahyul Furqon selaku Ketua KPU Provinsi Banten menyampaikan, “Di dalam Keputusan KPU Nomor. 531 tentang Pedoman Teknis Pengajuan Izin Perkuliahan, ada beberapa hal penting seperti mekanisme yang perlu dilakukan saat kita ingin melanjutkan pendidikan” pungkasnya.

“Di dalam pengajuan izin perkuliahan bagi Anggota KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota ada yang perlu di perhatikan seperti mengambil perkuliahan di luar masa tahapan pemilihan umum yang sedang berjalan” ujar Wahyul.

Kemudian pemaparan lebih lanjut dijelaskan oleh Hj. Rohimah selaku Koordinator Divisi SDM dan Litbang tentang syarat-syarat pengajuan izin mendaftar perkuliahan pada Anggota KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

 “Anggota KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang ingin melakukan pengajuan izin mendaftar perkuliahan ada beberapa syarat yaitu mengajukan ijin perkuliahan kepada ketua KPU RI, mengikuti perkuliahan di luar tahapan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan, waktu perkuliahan dilaksanakan di luar jam kerja dan/atau pada hari Sabtu dan/atau Minggu, mengutamakan tugas, wewenang, dan kewajiban sebagai anggota KPU, KPU Provinsi/Kabupaten/Kota, perkuliahan dilakukan pada Perguruan Tinggi di dalam wilayah kerja atau di luar wilayah kerja terdekat, memilih rencana judul penelitian skripsi, tesis atau disertasi sebagai tugas akhir perkuliahan sesuai dengan dengan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai anggota KPU, KPU Provinsi/Kabupaten/Kota” tutur Rohimah.

Rohimah juga menjelaskan mengenai tata cara pengajuan izin melanjutkan perkuliahan bagi Anggota KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

“Ada beberapa syarat juga mengenai tata cara pengajuan izin melanjutkan perkuliahan  yaitu telah melakukan pendaftaran perkuliahan sebelum ditetapkannya PKPU nomor 8 tahun 2019, mengikuti perkuliahan di luar tahapan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan. Waktu perkuliahan dilaksanakan di luar jam kerja dan/atau pada hari Sabtu dan/atau Minggu. Mengutamakan tugas, wewenang, dan kewajiban sebagai anggota KPU, KPU Provinsi/Kabupaten/Kota. Perkuliahan dilakukan pada Perguruan Tinggi di dalam wilayah kerja atau di luar wilayah kerja terdekat. Memilih rencana judul penelitian skripsi, tesis atau disertasi sebagai tugas akhir perkuliahan sesuai dengan dengan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai anggota KPU, KPU Provinsi/Kabupaten/Kota”, ujar Hj. Rohimah.

Pada akhir pemaparannya, Rohimah menjelaskan mengenai tahapan selanjutnya yaitu verifikasi dan klarifikasi dokumen persyaratan izin perkuliahan yang nantinya akan dibahas dalam pleno KPU RI. - (Administrator)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech