Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

 

Cikupa - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang memfasilitasi Kegiatan Pemilihan Ketua Osis SMK Bina Am Ma'mur (BAM) Senin, (20/01/2020).

KPU Kabupaten Tangerang terus melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu khususnya kepada pemilih pemula. Saat ini banyak sekolah di Kabupaten Tangerang yang sedang melaksanakan pemilihan Ketua OSIS seperti yang dilakukan oleh SMK BAM di Jl. Raya Serang Km. 12,5, Kp. Cirewed RT. 02 RW. 03 Ds. Sukadamai, Kec. Cikupa, Kab. Tangerang, Banten.

Sebelum melakukan pemilihan Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Wahyu Diana Mulya menghadiri upacara sekaligus menjadi pembina upacara di SMK BAM.

"E-Voting kami ini baru pertama kali di pakai langsung oleh SMK BAM di Kabupaten Tangerang, maka jika ada sekolah yang ingin menggunakan E-Voting ini silahkan berkirim surat ke KPU Kabupaten Tangerang" Ujar Wahyu.

Bertempat di Aula Sekolah kegiatan ini dilaksanakan dengan aman dan tertib, seluruh siswa-siswi SMK BAM mengikuti kegiatan Pemilihan Osis Tahun 2020. Kegiatan tersebut sekaligus pertama kali digunakannya E-Voting KPU Kabupaten Tangerang oleh SMK BAM yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh KPU Kabupaten Tangerang sebagai ajang untuk melakukan sosialisasi pendidikan pemilih pemilu. Pemilihan Ketua OSIS di SMK BAM menggunakan electronic voting. Dalam memfasilitasi pemilihan melalui perangkat e-voting ini, KPU Kabupaten Tangerang bersifat memberdayakan siswa-siswi SMK BAM melalui bimbingan teknis terpadu dalam mekanisme pemilihannya sehingga siswa-siswi sendiri yang menyelenggarakan sebuah tahapan pemilihan.

Jumlah pemilih 704 pemilih, terdiri dari siswa, guru, dan staff sekolah. Sedangkan pasangan calon terdiri dari 3 calon, pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 3 adalah laki-laki dan pasangan calon nomor urut 2 perempuan. Dari ketiga pasangan tersebut, yang memperoleh suara tertinggi adalah pasangan nomor urut 3.  - Administrator

 

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech