Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print
 
Jatiuwung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar acara Bimbingan Teknis Relawan Demokrasi pada Pemilihan Umum Tahun 2019. Acara tersebut bertempat di Grand Soll Marina Hotel Selasa, (22/1/2019).
 
Sebanyak 55 orang dengan 11 basis Relawan Demokrasi Kabupaten Tangerang yang dinyatakan lulus beberapa waktu lalu, mengikuti Bimtek ini dengan hikmat. 
 
Hadir dalam Kegiatan ini, Komisioner KPU Provinsi Banten, Sekretaris, Lima Komisioner KPU Kabupaten Tangerang dan Kasubag Teknis. 
 
Acara dibuka oleh M. Ali Zaenal Abidin Ketua KPU Kabupaten Tangerang, dalam sambutannya bahwa Relasi pada Pemilu 2019 harus bisa berbaur di masyarakat dan luwes agar bisa berkomunikasi secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Tangerang sesuai dengan Basisnya.
 
Sebelum menerima materi dari para Komisioner KPU Kabupaten Tangerang mereka disuguhi soal pretest, tujuan dari pretest ini untuk melatih fokus para peserta bimtek dalam menerima materi.
 
Untuk diketahui Relawan Demokrasi adalah mitra KPU  dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih. Untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Tangerang.
 
Lebih lanjut, agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dimaksud  akan menyasar pasa 11 basis pemilih strategis. Yakni basis Keluarga, Pemilih Pemula, Marginal, Berkebutuhan Khusus, Muda, Warga Internet, Perempuan, Komunitas, Keagamaan, serta Disabilitas.
 
 
Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Imron Mahrus mengatakan relasi inilah yang menjadi ujung tombak KPU dalam melakukan sosialisasi dalam meningkatkan partisipasi dan pemahaman pemilih.
 
Komisioner yang membidangi divisi partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia (SDM) menjelaskan Bimtek ini untuk modal awal Relasi, untuk turun sosialisasi pada 3 bulan kedepan.
 
Pada akhir kegiatan relasi menerima kembali ujian post test untuk memastikan sejauhmana para relasi menerima materi dari para komisioner KPU Kabupaten Tangerang. - (Administrator)
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech