Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print
 
Tigaraksa - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang membuka pendaftaran Relawan Demikrasi Pada Pemilu Tahun 2019, yang bertempat di Aula KPU Kab. Tangerang, Senin, (14/1/2019). 
 
Sebanyak 100 berkas calon Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilihan Umum Tahun 2019 diseleksi di KPU Kabupaten Tangerang. Berkas tersebut akan di verifikasi kemudian hasil verifikasi akan di umumkan untuk proses wawancara.
 
Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi SDM dan Parmas, Imron Mahrus mengatakan, para pendaftar ini meliputi 11 basis pemilih yang sesuai petunjuk teknis (Juknis) Relasi Pemilu Tahun 2019.
 
Relawan demokrasi disiapkan demi menyukseskan jalannya pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019. Mereka akan bertugas di masing-masing basis.
 
Basis yang akan digarap oleh relawan yaitu basis pemilih keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis pemilih penyandang disabilitas, basis pemilih kebutuhan khusus, basis pemilih marginal, basis pemilih komunitas, basis pemilih keagamaan, dan basis warga internet.
 
“Nantinya yang akan dipilih sebagai relawan demokrasi sebanyak 55 orang, kemudian pengumumannya akan di sampaikan di webaite kpu pada tanggal 17 Januari 2019” kata Imron Mahrus.
 
Relawan yang terplih akan bekerja selama tiga bulan dengan mengusung program-program yang akan disosialisasikan oleh Relasi sesuai dengan Basis Pemilih masing-masing.
 
Diharapkan dengan adanya relawan demokrasi ini sosialisasi Pemilu 2019 akan lebih baik lagi. Imbasnya partisipasi pemilu 2019 meningkat dan hasilnya berkualitas. - Administrator
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech