Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Pelayanan Informasi Publik  

   
 

Tigaraksa - Di Awal Tahun 2019 KPU Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan Penyerahan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Peserta Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Tangerang Di Ruang Aula KPU, Senin, (2/1/2019).

Acara ini di hadiri oleh Komisioner dan Staff Divisi Hukum, 16 partai politik yang berada di Kabupaten Tangerang, dan juga di hadiri oleh Bawaslu Kabupaten Tangerang pada Pemilu Tahun 2019.

KPU Kabupaten Tangerang mengumumkan batas akhir Penyerahan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) hari ini, Rabu (2/1/2019) mulai dari pukul 08.00-18.00 WIB. Penyampaian Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK)  bisa dalam bentuk uang,  barang atau jasa.

Berdasarkan PKPU Nomor 32 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas PKPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 bahwa Penyampaian LPSDK dilakukan pada tanggal 2 Januari 2019. Kemudian Pengumuman Penerimaan LPSDK dijadwalkan pada tanggal 3 Januari 2019.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Wahyu Diana Mulya. Ia menjelaskan, penerimaan LPSDK telah dibuka pukul 08.00 WIB pagi ini dan akan di tutup pada pukul 18.00 WIB. Penyampaian Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK)  bisa dalam bentuk uang,  barang atau jasa,

Partai politik menyerahkan (LPSDK) ke KPU Kabupaten Tangerang yang selanjutnya KPU akan melakukan Pencermatan LPSDK, dari hasil pencermatan tersebut maka akan dibuatkan tanda terima dan berita acara penerimaanya.

"Hasil klarifikasi tersebut dituangkan kedalam berita acara, untuk diserahkan kepada Peserta Pemilu , Bawaslu Kabupaten Tangerang dan Kantor Akuntan Publik yang ditunjuk sekaligus yang akan mengaudit laporan LPSDK tersebut." ujar Wahyu Diana Mulya.

Pembatasan jumlah sumbangan untuk partai politik dan tim kampanye Capres dan Cawapres berdasar PKPU No. 24/2018 tentang dana kampanye Pasal 10 ayat 1 dan 2, serta pasal 16 ayat 1  dan 2 disebutkan bahwa dari perorangan maksimal 2,5 Milyar dan  dari kelompok,  perusahaan atau badan usaha non pemerintah maksimal 25 Milyar.

KPU Kabupaten Tangerang sendiri telah menyiapkan layanan konsultasi atau helpdesk bagi peserta pemilu yang masih terkendala dalam mekanisme penyusunan LPSDK.

“Untuk LPSDK ini tidak ada sanksi bagi parpol atau bagi caleg yg tidak mengumpulkan,  hanya sebagai informasi saja, tetapi untuk LPPDK,  ada sanksi bagi parpol atau caleg yang tidak menyerahkan,  sanksinya adalah tidak dapat dilantik bagi caleg dari parpol yg bersangkutan jika ada calegnya yang terpilih adapun waktu penyerahan LPPDK itu tanggal 26 April sampai 2 Mei 2019. ”. Ujar Wahyu Diana Mulya.

"Layanan Help Desk tersebut kita hadirkan untuk memfasilitasi peserta pemilu dalam memahami secara utuh tentang mekanisme penyusunan LPSDK," jelas Komisioner Divisi Hukum, Wahyu Diana Mulya.

Sumber penerimaan dana kampanye untuk parpol sendiri terdiri dari kas parpol, para caleg dan pihak lain bisa perorangan,  kelompok atau badan usaha non pemerintah. Kemudian Sumber penerimaan dana kampanye untuk tim kampanye capres dan cawapres teridiri dari Pasangan calon,  parpol atau gabungan parpol pengusul serta pihak lain,  bisa perorangan,  kelompok atau badan usaha non pemerintah- Administrator.

   

Lomba Kabaret & Stand Up Comedy  

   

Menuju Pemilu 2019  

Time passed:
8
9
Hari
   

BERITA KPU  

   

Berita Terbaru  

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Tuesday, 04 June 2019
Thumbnail
PEMENANG LOMBA SELFIE PEMILU 2019
Monday, 29 April 2019
Thumbnail
Thumbnail   Talaga Bestari - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Pemilu Run 2019. Talaga Bestari, Cikupa, 7/4/2019.
More inPemilu 2019  
   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech