Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi pelaporan dana kampanye peserta Pemiliham Umum (Pemilu) 2019.
 
Bimtek yang diikuti KPU Provinsi Banten, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Tangerang dan para perwakilan partai politik se-Kabupaten Tangerang digelar di Saphire Hotel, BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/12/2018).
 
Komisioner KPU Provinsi Banten Divisi Hukum, Ramelan, S.H.I mengatakan Bimtek tersebut dalam rangka peningkatan pemahaman operator partai politik dalam hal pelaporan dana kampanye.
 
Djati Permana dan Wulan S sebagai Ikatan Akuntan Indonesia menyampaikan materi mengenai cara pengaplikasian Sidakam Versi 19, pada aplikasi ini ada beberapa fitur yang telah di update sehingga lebih memudahkan para LO (petugas partai) dalam mengoperasikannya. 
 
Lebih lanjut beliau menyampaikan lebih teliti kembali dalam mengisi dalam aplikasi Sidakam, dikarnakan agar lebih mempermudah para caleg dalam merinci dana kampanye mereka. Sehingga akan keluar berupa output untuk bukti yang akan di sampaikan kepada KPU Kabupaten Tangerang.
 
Hasil berupa output tersebut sebagai bukti partai politik bahwa sudah melaporkan dana kampanye di aplikasi sidakam, sehingga para caleg yang ada di sistem sidakam bisa terekam jejaknya. (Administrator)
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech