Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Pelayanan Informasi Publik  

   
 
Jatiuwung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang baru saja melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi pelaporan dana kampanye. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Tangerang dengan melibatkan partai politik peserta pemilu 2019 tingkat Kabupaten Tangerang, Selasa (18/09/2018).
 
Kegiatan yang di laksanakan di Ruang Aula lantai 1 Hotel Grand Soll Marina, Tangerang itu, dibuka oleh M. Ali Zaenal Abidin serta di Ikuti oleh puluhan peserta. Hadir pula Ketua KPU Provinsi Banten beserta Operator Sidakam.
 
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tangerang M. Ali Zaenal Abidin dalam sambutannya mengatakan, dalam tahapan pemilu meliputi pengaturan dana kampanye pemilu yang digunakan oleh peserta pemilu untuk membiayai metode kampanye sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
 
Tujuan pengaturan dana kampanye yaitu memberikan panduan bagi peserta pemilu dalam mengelola dan mempertanggung jawabkan pelaporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye yang disusun berdasarkan prinsip legal.
 
Selanjutnya acara pemberian materi disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon dengan pembahasan mengenai Pelaporan Dana Kampanye dan pengaplikasian  Sidakam kepada peserta partai politik 2019.
 
Manfaat aplikasi dana kampanye pada pemilu 2019 yaitu membantu peserta pemilu dalam menyusun laporan dana kampanye. Sebagai kontrol bagi peserta pemilu dalam penerimaan sumbangan dana kampanye dari pihak lain. Serta membantu tim kampanye tinfkat nasional mengkonsolidasi laporan dana kampanye tim kampanye tingkat daerah.
 
Wahyul Furqon menyampaikan "Laporan penerimaan sumbangan dana kampanye pada Pemilu 2019 juga dilaporkan sesuai peraturan. Pengeluaran juga akan dilaporkan sesuai dengan ketentuan yang telah dilaksanakan".
 
Untuk itu, diharapkan dengan Bimtek yang dilaksanakan kali ini. Tidak ada lagi kendala yang akan dihadapi dalam penyampaian dana oleh peserta pemilu. Serta partai politij peserta pemilu 2019 dapat melaksanakan apa yang diharuskan dengan semaksimal mungkin. - Administrator
   

Perolehan Suara Pasangan Calon & Kolom Kosong  

   

Menuju Pemilu 2019  

1
7
5
Hari
   

BERITA KPU  

   

Berita Terbaru  

Thumbnail   Jatiuwung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang baru saja melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi pelaporan dana kampanye. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU Kabupaten...
More inPemilu 2019  
   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech