Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

Tigaraksa, KPU-Tangerangkab.go.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Tangerang klaim menyerahkan 3.034 salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Senin (09/10) siang.

Jumlah tersebut sudah melebihi batas minimal dari yang diwajibkan, yakni paling sedikit 1.000 (seribu) atau 1/1.000 (satu per seribu) KTA dan KTP Elektronik dari jumlah penduduk Kabupaten Tangerang yakni 2.619.803 jiwa.

“Kami serahkan fotocopy KTA dan KTP Elektronik ke KPU dengan jumlah yang lebih, yaitu 3.034 dari minimal 1.000. Kami berikan lebih karena untuk mengantisipasi ketika verifikasi administrasi”. Ujar H. Mad Astara, Ketua DPD Perindo Kabupaten Tangerang.

Sementara Ramelan, Anggota KPU Kabupaten Tangerang Divisi Hukum, mengatakan bahwa sejak dibuka pendaftaran Partai Politik peserta Pemilu 2019 dibuka, baru Partai Perindo yang menyerahkan salinan KTP Elektronik dan KTA kepada KPU Kabupaten Tangerang. 

“Sejak pembukaan pendaftaran dari tanggal 03 Oktober hingga hari ini tanggal 09 Oktober 2017, kebetulan baru ada satu partai yang menyerahkan, yaitu Partai Perindo. Walaupun sebenarnya banyak partai politik yang sudah konsultasi kepada KPU Kabupaten Tangerang tentang apa saja yang perlu disampaikan ke KPU sebagai syarat pendaftaran”. Ujar beliau.

Ramelan menjelaskan, setelah partai politik menyerahkan salinan KTP Elektronik dan KTA kepada KPU, selanjutnya KPU akan menghitung jumlah yang diserahkan tersebut apakah sudah sesuai dengan jumlah batas minimum yang diwajibkan atau tidak memenuhi.

“Setelah dihitung dan sesuai dengan jumlah batas minimum yang diwajibkan, kami akan beri tanda terima. Untuk selanjutnya kami akan lakukan proses verifikasi administrasi, apakah ada ganda internal/ eksternal, apakah ada anggota TNI/ Polri/ PNS, kalau memang ada, akan kami coret”. Pukas beliau. (KAPUR)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech