Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech
Print

Simulasi sekaligus sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang, digelar di lapangan bola Kampung Cicayur, Kelurahan Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Minggu (13/05).

TPS 004 yang di buka pada pukul 07.00 WIB, cukup mengundang perhatian warga sekitar yang ingin melaksanakan pencoblosan.

Ali Zaenal Abidin, Anggota KPU Kabupaten Tangerang dalam sambutannya menyampaikan bahwa simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini dilaksakanakan guna mengetahui estimasi waktu pemilih di dalam TPS, selain itu juga memberitahukan kepada warga masyarakat khususnya Desa Cicalengka Kampung Cicayur bahwa pada tanggal 27 Juni nanti akan ada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

“Kami ingin tahu berapa banyak warga dan berapa lama mereka ada di TPS. Sehingga kami bisa mengantisipasi kira-kira dari pukul 07.00 pagi, sampai Jam 13.00 siang ada kendala apa nantinya di TPS”,ucap beliau.

Agus Supadmo mewakili KPU Provinsi Banten membuka kegitan ini.

Kegiatan yang di hadiri oleh Penjabat Bupati dan para tamu undangan, bersama-sama menyaksikan langsung simulasi pencoblosan di TPS, Dengan dicoba langsung oleh masyarakat, maka KPU bisa mengevaluasi kekurangan dan kelebihan saat di TPS nanti.

Dengan digelarnya simulasi pencoblosan, harapan KPU Kabupaten Tangerang agar pemilih tertarik menggunakan hak pilihnya serta menggunakan hak pilihnya dengan benar.

Pilihan mereka sangat penting untuk masa depan daerah selama lima tahun mendatang. Untuk itu, KPU mendorong untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.AMMU

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech