Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Pelayanan Informasi Publik  

   

KPU Kabupaten Tangerang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Kamis 20 April 2018, bertempat di Hotel Yasmin, Binong, Curug.

Kegitan yang di hadiri oleh KPU Provinsi Banten, Panwaslu Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang, Kesbangpol Kabupaten Tangerang, dan Tim LO Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, di buka oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang Akhmad Jamaludin.

Akhmad Jamaludin dalam sambutannya mengatakan bahwa “dari Daftar Pemilih Sementara yang telah ditetapkan pada beberapa waktu lalu, kemungkinan pada penetapan DPT ini akan ada perubahan, DPT ini ditetapkan berdasarkan Sidalih KPU RI” ucap beliau.

Kegiatan yang di pandu oleh M. Iqbal Syam Anggota KPU Divisi Data dan Program, menyampaikan bahwa dalam penyampaian hasil nanti akan dipanggil satu persatu perwakilan dari PPK.

Pada penetapan DPS pada tanggal 12 maret di 29 Kecamatan dan 274 Desa/Kelurahan dengan jumlah TPS 4511. Hasil rapat pleno Rekapitulasi DPS terdiri dari jumlah pemilih laki-laki sebanyak 947.541 jumlah pemilih perempuan sebanyak 925.719 total keseluruhan jumlah pemilih dalam DPS sebesar 1.873.260.

Dalam rapat pleno ini telah di tetapkan bahwa hasil di 29 Kecamatan dan 274 Desa/Kelurahan dengan jumlah TPS 4.513, yang terdiri dari laki-laki sebanyak 931.676 dan perempuan sebanyak 911.512,sehingga total secara keseluruhan 1.843.188 yang memiliki hak pilih di Kabupaten Tangerang.

KPU Kabupaten Tangerang mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang yang telah pro aktif melakukan pelayanan kepada masyarakat untuk melakukan perekaman dan penerbitan KTP elektronik.

Walaupun DPT hari ini telah ditetapkan, masyarakat yang belum ada di DPT tersebut tetap dapat melakukan pemilihan dengan cara menunjukkan KTP elektronik atau surat keterangan (suket) dari disdukcapil setempat, Jadi tetap bisa melakukan pemilihan nantinya, ada pemilih tambahan asal bisa menunjukkan dokumen kependudukan.

KPU berharap agar Disdukcapil dapat melakukan perekaman serentak di seluruh kecamatan agar masyarakat yang belum masuk DPT tetap dapat menggunakan hak pilihnya. AMMU

 

   

Pengumuman Jingle  

   

Formulir Pendaftaran Calon PPK & PPS  

   

BERITA KPU  

   

Berita Terbaru  

Thumbnail KPU Kab. Tangerang – KPU terus melakukan sosialisasi Pilkada Bupati Tangerang Tahun 2018 disela-sela kesibukan yang beririsan dengan Pemilu 2019. Bersama Laskar Aswaja Kabupaten Tangerang KPU...
Thumbnail Simulasi sekaligus sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang, digelar di lapangan bola Kampung Cicayur, Kelurahan Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Minggu (13/05).
Thumbnail KPU Kabupaten Tangerang  menggelar debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018 - 2023, Senin (7/5/2018).
Festival Band Menuju Pilkada 2018
Thursday, 03 May 2018
Thumbnail   Pasar Kemis, KPU Kabupaten Tangerang menggelar Festival Musik Menuju Pilkada 2018,  Sabtu – Minggu (28-29/4/2018) di Lapangan Kebeng, Sindang Asih – PASAR KEMIS. Sejumlah kaula muda yang tergabung...
Thumbnail KPU Kabupaten Tangerang - KPU Melaksanakan Pelatihan Management Pemilu Bridge Modul Training KPU Kabupaten Tangerang pada Pilkada Bupati Tangerang di Hotel Santika BSD City Serpong, 25/04/2018.
   

- Menuju Pilbup Tangerang -  

   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech