Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Pelayanan Informasi Publik  

   

KPU Kabupaten Tangerang Kembali melaksanakan soisalisasi kepada masyarakat, kali ini sasarannya adalah kaum marginal yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang. Selasa (27/02).

Marjinal berasal dari bahasa inggris 'marginal' yang berarti jumlah atau efek yang sangat kecil. Artinya, marjinal adalah suatu kelompok yang jumlahnya sangat kecil atau bisa juga diartikan sebagai kelompok pra-sejahtera. Marjinal juga identik dengan masyarakat kecil atau kaum yang terpinggirkan, jadi kaum marjinal adalah masyarakat kelas bawah yang terpinggirkan dari kehidupan masyarakat. contoh dari kaum marjinal antara lain Pengamen jalanan, pengemis, pemulung, buruh, petani, dan orang-orang dengan penghasilan pas-pasan atau bahkan kekurangan. Mereka ini adalah bagian tak terpisahkan dari Negara ini.

Bertempat di Taman Baca Balaraja, di bawah jembatan Fly Over Balaraja, berkumpul bersama untuk menyuarakan dukungannya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018.

Eric Ketua Taman Baca Balaraja dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Masyarakat marjinal atau minoritas ada karena Mayoritas, marginal jangan di pandang sebelah mata, marginal memiliki hak yang sama dengan masyarakat pada umumnya”

Agus Supadmo Anggota KPU Provinsi Banten yang menjadi narasumber menyampaikan materi terkait pelaksanaan pilkada serentak yang dilaksanakan oleh Provinsi Banten sebanyak 4 Kabupaten/Kota adalah Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tangerang.

Ali Zaenal Anggota KPU Kabupaten Tangerang narasumber yang kedua menjelaskan tentang proses tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang  Tahun 2018 “saat ini Pilkada Kabupaten Tangerang hanya di ikuti oleh satu pasangan calon”, ujar beliau.

Selain itu Ali menjelaskan terkait tahapan, prosedur, peserta dan cara-cara menyalurkan hak pilih dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2018.

Untuk menunjang keberhasilan Pilkada 27 Juni 2018 nanti perlu adanya kerjasama dari unsur masyarakat untuk aktif mentranformasikan informasi terkait pilkada serentak ini. Salah satunya adalah dengan dilaksanakan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang tahun 2018,  maka dari itu perlunya kaum margianal mendapatkan sosialisasi karena selama ini mereka memiliki keterbatasan akses informasi terkait pilkada , sehingga potensi golput di lingkungan tersebut cukup tinggi. untuk mensukseskan dan menekan angka golput untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati KabupatenTangerang Tahun 2018, Hal ini sengaja dilakukan agar materi sosialisasi tentang informasi kepemiluan, benar-benar tersampaikan.

Kegiatan Sosialisasi ini diakhiri dengan penandatanganan dukungan Pemiihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018. AMMU

 

   

Perolehan Suara Pasangan Calon & Kolom Kosong  

   

Menuju Pemilu 2019  

2
0
5
Hari
   

BERITA KPU  

   

Berita Terbaru  

Thumbnail   Jatiuwung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang baru saja melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi pelaporan dana kampanye. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU Kabupaten...
Thumbnail   Tigaraksa - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi PKPU Nomor 28 Tahun 2018 tentang perubahan PKPU nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu 2019 di Aula KPU...
More inPemilu 2019  
   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech