Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Pelayanan Informasi Publik  

   

 

KPU Kab. Tangerang - KPU lakukan supervisi pada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum, dan SK Nomor 31 tentang Petunjuk Teknis Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam Penyelenggara Pemilihan Umum. Selasa (13/2/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan di 29 Kecamatan oleh Tim KPU Kabupaten Tangerang dengan mengevaluasi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2019.

Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Subagja, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka untuk menganalisis permasalahan dan melakukan evaluasi kinerja PPK dan PPS untuk Pemilu 2019.

“KPU Kabupaten Tangerang memiliki peran penting dalam rekruitmen PPK dan PPS. Sebab, tidak hanya sekedar melakukan rekruitmen saja, melainkan juga terlebih dulu melakukan tahapan evaluasi sesuai PKPU Nomor 3 Tahun 2018 dan Surat Keputusan KPU Nomor 31 Tahun 2018,” ujar Akhmad Subagja, Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Tangerang.

KPU mengevaluasi dan sekaligus memberikan kuesioner kepada PPK sebagai bahan evaluasi, Selanjutnya PPK akan mengevaluasi PPS dengan memberikan kuesioner kepada 3 anggota PPS pada Pemilu 2019.

Akhmad Subagja menambahkan bahwa dalam rekruitmen PPK dan PPS Pemilu 2019 Kabupaten Tangerang berbeda dengan sebelumnya. Tidak hanya perubahan pada mekanisme evaluasi kinerja PPK dan PPS, melainkan juga pada sisi jumlah personil. Dimana untuk personil PPK yang awalnya sebanyak 5 orang, akan menjadi hanya 3 orang.

Dari evaluasi ini, Akhmad Subagja berharap KPU Kabupaten dapat lebih aktif dalam melakukan evaluasi terhadap kinerja PPK dan PPS selama ini. KPU Kabupaten harus dapat menganalisis permasalahan yang muncul dari dampak regulasi baru. - Administrator.

   

Perolehan Suara Pasangan Calon & Kolom Kosong  

   

Menuju Pemilu 2019  

1
2
2
Hari
   

BERITA KPU  

   

Berita Terbaru  

Thumbnail Rapat koordinasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dgn PPK di Sapphire Sky Hotel, tanggal 3 Desember 2018. Tujuan rakor ini adalah: - memberikan pemahaman kepada PPK untuk disampaikan secara berjenjang kepada...
Thumbnail   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi pelaporan dana kampanye peserta Pemiliham Umum (Pemilu) 2019.   Bimtek yang diikuti KPU Provinsi Banten, Badan...
Thumbnail Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula, KPU Provinsi Banten menggelar lomba cerdas cermat kepemiluan tingkat SLTA/sederajat se-Provinsi Banten bertempat di Aula KPU Provinsi Banten, 22...
BA DPTHP-2 PEMILU 2019
Tuesday, 13 November 2018
Thumbnail
More inPemilu 2019  
   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech