Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Pelayanan Informasi Publik  

   

 

 

KPU Kab. Tangerang – Meski pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang masih akan digelar pada 27 Juni 2018, namun sosialisasi terus dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di 10 Kecamatan. Sabtu (27/01/2018).

KPU Kabupaten Tangerang terus melakukan sosialisasi kepada Tokoh Perempuan yang tergabung dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), di seluruh Kabupaten Tangerang diantaranya Kecamatan Cisoka, Jambe, Legok, Pakuhaji, Kemiri, Gunung Kaler, Kelapa Dua, Sukadiri, Kronjo dan Mekarbaru. Mereka terlihat antusias mengikuti sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018, yang digagas oleh Divisi Teknis dan Hupmas.

Semua punyanya hak pilih termasuk kaum perempuan, tugasnya kami memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya memilih“, kata H. Tibi, M.MPd, M.Si, KP.

Segmen Pemilih Perempuan sangat penting pada Pilkada Serentak Tahun 2018, karena jumlah pemilih lebih banyak perempuan dibandingkan Pemilih laki-laki. Untuk itu KPU Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan PPK Se-Kabupaten Tangerang terus melakukan sosialisasi kepada segmen Pemilih Perempuan.

Menurut Cahaya Widodo dari Polsek Gunung Kaler "Selama ini kaum perempuan jarang diperhatikan padahal memiliki hak yang sama untuk menentukan pilihan pada momen lima tahunan tersebut. Dirinya siap mendukung dan akan membantu menyampaikan kepada Para Tokoh Perempuan yang Berada di Wilayah Kabupaten Tangerang".

Ia berharap, puluhan perempuan yang telah mengikiuti sosialisasi tersebut, agar turut menyebarluaskan informasi kepada keluarga, tetangga, teman tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang akan digelar pada 27 Juni 2018, sehingga dapat menekan angka golput di wilayah Kabupaten Tangerang.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang M. Iqbal Syam menyampaikan materi tentang Sosialisasi Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2018. Dalam pemaparan materinya disampaikan bahwa tahapan sekarang yang sedang berlangsung yaitu Pencoklitan yang dilakukan oleh PPDP di setiap TPS yang tersebar di 4500 TPS di seluruh Kabupaten Tangerang.

Pada Sosialisasi yang dilakukan di Kecamatan Gunung Kaler ada yang menarik, Ketika sedang berlangsung pemaparan materi tiba-tiba mati lampu, tetapi tidak mengurangi semangat peserta sosialisasi di Kecamatan Gunung Kaler.

Di hari berikutnya KPU Kabupaten Tangerang juga melakukan Sosialisasi ke PPK Kecamatan Balaraja, Jayanti, Curug, Panongan, Mauk, Rajeg, Sepatan, Sepatan Timur, dan Sindangjaya Selasa, (30/01/2018). Menyasar pada Tokoh Perempuan, KPU terus memberikan Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018.

"Kami sebagai penyelenggara mengajak kepada para tokoh perempuan untuk mentransfer hasil sosialisasi dari KPU pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018 kepada masyarakat Kabupaten Tangerang". Kata Akhmad Jamaludin.

Akhmad Jamaludin menambahkan " Ketika datang ke tps bukan karena embel-embel tetapi gunakan hak pilih menurut hati nurani Ibu-ibu".

Pada sesi akhir Sosialisasi dengan para tokoh perempuan dilakukan tanya jawab  dengan kepada KPU Kabupaten Tangerang mengenai tahapan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018.- Administrator

   

Perolehan Suara Pasangan Calon & Kolom Kosong  

   

Menuju Pemilu 2019  

1
4
8
Hari
   

BERITA KPU  

   

Berita Terbaru  

DPTHP-2 PEMILU 2019
Tuesday, 13 November 2018
Thumbnail
Thumbnail     Jambe - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang bersama Disdukcapil mendatangi Rutan Klas I Tangerang dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Umum 2019 di Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini...
Go To School KPU Kabupaten Tangerang
Friday, 26 October 2018
Thumbnail KPU Kabupaten Tangerang menggelar acara KPU Go To School ke Sekolah SMAN 17 Kabupaten Tangerang guna meningkatkan partisipasi pemilih terutama pemilih pemula di kalangan pelajar sekolah. Komisioner...
More inPemilu 2019  
   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech