Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Pelayanan Informasi Publik  

   

Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, KPU Kabupaten Tangerang bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang menghimbau kepada warga Kabupaten Tangerang yang belum melaksanakan perekaman e-KTP agar melakukan perekaman.

Rapat kordinasi yang dilaksanakan di Wareng, Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, ASDA 1, Camat se-Kabupaten Tangerang dan Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Selasa(14/11).

Rapat kordinasi ini merupakan tindak lanjut dari FGD (Forum Group Discussion) yang dilaksanakan oleh KPU kabupaten Tangerang dengan pihak terkait dalam pembahasan perekaman data e-KTP Warga Kabuapten Tangerang.

Dalam rangka pemetaan daftar pemilih untuk Pemilihan Bupati dan Waki Bupati Tangerang, yang mana KPU Kabupaten Tangerang mendapatkan data per tanggal 9 Oktober 2017 dari Disdukcapil Kabupaten Tangerang sebanyak 630.069 belum melakukan perekaman e-KTP.

“WNI yang bisa menggunakan hak pilih ialah yang  terdaftar sebagai pemilih dan syarat terdaftar sebagai pemilih adalah berusia 17 tahun atau sudah pernah menikah, berdomisili di daerah pemilihan dengan dibuktikan KTP elektronik, bagi WNI yang belum memiliki KTP elektronik bisa mendapatkan surat keterangan yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Kabupaten Tangerang”, ungkap Akhmad Jamaludin Ketua KPU Kabupaten Tangerang.

“Tentu ini merupakan tantangan untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih karena KPU sebagai penyelenggara pemilu dan termasuk pemerintah daerah, menurut Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 Pemerintah Daerah diwajibkan mengembangkan demokrasi diwilayahnya masing-masing, dan yang terpenting harus independen dan tidak berpihak pada salah satu pasangan calon”. Pukas beliau.

“Perlu adanya strategi untuk meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat salah satunya dengan menghimbau warga yang belum melakukan perekaman e-KTP agar segera melakukan perekaman, guna mencapai tingkat partisipasi 80%”, ungkap beliau dalam pembahasan dirakor tersebut.

Pasar Kemis merupakan daerah yang warganya paling banyak belum melakukan perekaman e-KTP yaitu sebanyak 54.256, dibeberapa Kecamatan jumlah partisipasi pemilihnya ketika Pemilihan Gubernur Provinsi Banten dibawah 55%, mungkin ini ada korelasinya dengan warga yang belum melakukan perekaman dan ini perlu dilakukan tindak lanjut secepat mungkin.

“Kami meminta bantuan kepada para Camat, Kepala Dinas disdukcapil, Kepala Dinas Pemeritahan Desa dan dinas terkait agar semuanya bergerak untuk menghimbau warga Kabupeten Tangerang yang belum melakukan perekaman e-KTP, untuk segera melakukan perekaman e-KTP. Karena DPT akan ditetapkan pada tanggal 13-19 April 2018”. tambah beliau.

KPU Kabupeten Tangerang berharap agar dalam waktu 1 bulan ini warga yang belum melakukan perekaman e-KTP dapat diselesaikan. AMMU

   

Perolehan Suara Pasangan Calon & Kolom Kosong  

   

Menuju Pemilu 2019  

1
4
8
Hari
   

BERITA KPU  

   

Berita Terbaru  

DPTHP-2 PEMILU 2019
Tuesday, 13 November 2018
Thumbnail
Thumbnail     Jambe - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang bersama Disdukcapil mendatangi Rutan Klas I Tangerang dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Umum 2019 di Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini...
Go To School KPU Kabupaten Tangerang
Friday, 26 October 2018
Thumbnail KPU Kabupaten Tangerang menggelar acara KPU Go To School ke Sekolah SMAN 17 Kabupaten Tangerang guna meningkatkan partisipasi pemilih terutama pemilih pemula di kalangan pelajar sekolah. Komisioner...
More inPemilu 2019  
   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech