Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang   Click to listen highlighted text! Welcome to Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Powered By GSpeech

TVMC Kab. Tangerang  

   

Pelayanan Informasi Publik  

   

Sebanyak 822 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Tangerang telah resmi di lantik pada hari ini, Sabtu (11/11).

Pelantikan anggota PPS ini dilaksanakan oleh komisioner KPU Kabupaten Tangerang yang dibagi sesuai dengan masing-masing zona yang telah disepakati.

Bertempat di Aula Kecamatan Tigaraksa PPS Jambe, Solear, Tigaraksa, Balaraja, Jayanti dan Cisoka secara resmi dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang Akhmad Jamaludin.

Pelantikan PPS yang dimulai Pukul 09.00 WIB, berjalan dengan lancar dan sukses dengan dibantu Rohaniawan Ustad Ahmadi.

Akhmad Jamaludin membacakan Naskah Pelantikan dan Sumpah Janji PPS Kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dalam melaksanakan pekerjaannya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.  

Setelah proses pelantikan dalam sambutannya Akhmad Jamaludin mengucapkan selamat kepada para PPS yang telah terpilih untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018.

“Tahun ini merupakan tahun pilkada serentak putaran ke 3 (tiga) yang di ikut oleh 171 daerah di Indonesia yaitu 17 Provinsi untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 39 Kota untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota dan 115 Kabupaten untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati. Di Banten ada 4 daerah yang melaksanakan Pilkada yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kota Serang”, kutipan dalam sambutan beliau.

“Pemilihan dilaksanakan secara efektif dan efisien  berdasarkan Asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Dalam menyelenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018  penyelenggara harus berpedoman pada asas mandir, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, akuntabilitas, efisiensi, efektifitas dan aksesibilitas”,  ucap beliau.

Pelantikan juga di hadiri oleh Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna, SH, M.Si, Beliau mengatakan Pelantikan PPS dilaksanakan di 4 Kabupaten Kota Se-Provinsi Banten, beliau mengingatkan kepada PPS agar segera memilih Ketua PPS dan Mengusulkan Sekterariat PPS dan diserahkan ke PPK.

Ada beberapa wajah lama masih menghiasi anggota PPS yang dilantik, namun tidak sedikit juga wajah-wajah baru yang mengisi daftar anggota PPS. 

Usai pelantikan kemudian dilanjutkan dengan Pembekalan kepada PPS mengenai Kelembagaan PPS Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018.

Proses pelantikan yang dihadiri oleh Camat Tigaraksa dan Balaraja beserta Muspika diakhiri dengan foto Bersama

Pelantikan yang terbagi dalam 9 Zona pelantikan , pagi dan siang dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Tangerang.AMMU

   

Berkas Syarat Calon & Pencalonan Bupati & Wakil Bupati 2018  

   

Pengumuman Jingle  

   

Formulir Pendaftaran Calon PPK & PPS  

   

BERITA KPU  

   

Berita Terbaru  

Thumbnail KPU Kab. Tangerang – Meski hujan menyelimuti udara Kabupaten Tangerang, hal itu tidak mengusik kemeriahan deklarasi kampanye damai Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tahun 2018. Ribuan massa...
Thumbnail KPU Kab. Tangerang - Disela-sela kesibukan pada tahapan Pilkada Bupati Tangerang KPU menggelar Rapat Pleno Pengundian Penempatan Letak Kolom yang Bergambar pada Surat Suara pada Pemilihan Bupati dan...
Thumbnail   KPU Kab. Tangerang- KPU lakukan supervisi pada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia...
Thumbnail KPU Kab. Tangerang - Setelah selesai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018, KPU kembali melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Deklarasi Kampanye...
   

- Menuju Pilbup Tangerang -  

   
© KPU KABUPATEN TANGERANG
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech